Blog Yang Berisi Artikel Cerita Fakta Unik Asik Aneh Lucu Menarik Info Pengetahuan Seru Keren Seksi Hot Gaul Misteri Terlengkap Terbaik Terbaru.


Saturday, May 30, 2015

Mencetak Rekor, Orang Ini Melompat Dari Stratosfer

| Saturday, May 30, 2015
Alan Eustace usai lakukan lompatan (Foto: AFP)
Mencetak Rekor, Orang Ini Melompat Dari Stratosfer Alan Eustace usai lakukan lompatan (Foto: AFP)

BLOG UNIK - Mencetak Rekor, Orang Ini Melompat Dari Stratosfer - Los Angeles: Sekira dua tahun lalu Felix Baumgartner memecahkan rekor melompat dari stratosfer. Namun rekornya berhasil dikalahkan.

Baumgartner menanjak ke lapisan stratosfer dengan menumpang balon helium. Kemudian, dirinya langsung melompat bebas ke arah bumi pada ketinggian 24 mil.

Apa yang dilakukannya saat itu langsung menjadi perhatian dunia. Namun kini dirinya harus puas berada di posisi kedua, setelah Wakil Presiden Google, Alan Eustace melakukan lompatan serupa dengannya.

Pria berusia 57 tahun itu memecahkan rekor Baumgartner dengan melompat di ketinggian 25,7 mil dari lapisan stratosfer bumi.
disaat alan melompat
Sama seperti Baumgartner, Eustace menggunakan balon berbahan helium. Setelah dirinya mencapi ketinggian 25, 7 mil atau 135,890 kaki, Eustace pun melompat bebas.

"Sangat luar biasa. Semuanya sangat indah. Anda bisa melihat luar angkasa yang gelap dan lapisan atmosfer yang tidak pernah saya lihat sebelumnya," ujar Eustace, seperti dikutip Metro, Sabtu (25/10/2014).

Selama 15 menit, Eustace terjun bebas menuju bumi dengan kecepatan mencapai 1.322 kilometer per jam. Dengan kecepatan itu, Eustace memecahkan kecepatan suara.

Related Posts