Blog Yang Berisi Artikel Cerita Fakta Unik Asik Aneh Lucu Menarik Info Pengetahuan Seru Keren Seksi Hot Gaul Misteri Terlengkap Terbaik Terbaru.


Tuesday, June 2, 2015

Hebat! Orang Ini Ketagihan Menyumbang Hartanya

| Tuesday, June 2, 2015
Miliarder Brian Burnie bersama sang istri Shirley di kediaman mereka di Northumberland, Kerajaan Inggris Raya -- Mirror/North News & Pictures ltd
Miliarder Brian Burnie bersama sang istri Shirley di kediaman mereka di Northumberland, Kerajaan Inggris Raya -- Mirror/North News & Pictures ltd

BLOG UNIK - Northumberland: Brian Burnie bukan miliarder biasa. Ia rela melepaskan seluruh kekayaannya demi kepentingan orang lain. Aksi pria asal Northumberland, Kerajaan Inggris Raya, ini dipicu satu kejadian penting dalam hidupnya. Apakah itu?

Kisah sang miliarder bermula saat Shirley, istri Brian, terkena kanker payudara. Setelah melewati serangkaian pengobatan, Shirley akhirnya dinyatakan sembuh. Rasa senang yang meluap-luap dalam diri Brian memicu timbulnya suatu kebiasaan baru. Sejak saat itu, Brian ketagihan membantu pasien kanker seperti istrinya.

Brian menjual istana megahnya seharga 16 juta Poundsterling. Ia juga melelang berbagai barang berharga dan mendonasikan seluruh uangnya ke yayasan kanker miliknya sendiri, Daft As A Brush, pada 2009.

"Saya tidak tertarik dengan barang-barang. Saya tidak tertarik untuk memiliki sesuatu," ucap Brian, seperti dikutip Mirror.co.uk, baru-baru ini.

Empat tahun setelah aksi sumbangannya menggegerkan Inggris, Brian ditinggal pergi sang istri. Shirley mengaku tidak menyukai obsesi suaminya terhadap donasi.

"Itu (donasi) mengambil alih jati dirinya, menjadi lebih penting dari apapun. Saya mengatakan pada dia bahwa kita juga membutuhkan sesuatu, namun dia tetap mengatakan prioritasnya adalah donasi, donasi dan donasi," tutur Shirley dari metrotvnews.com.

Munculnya ketagihan Brian dalam menyumbangkan harta sudah tertanam sejak kecil. Di zaman Perang Dunia II, ayah dan ibu Brian kerap membagi makanannya dengan tetangga.

Walau tidak pernah berkuliah, Brian mengaku mempunyai insting bisnis, sehingga mampu menjadi miliarder di usia 40.

Dia mengawali kariernya dari pengantar makanan, kemudian menjadi tukang bangunan, mekanik terlatih, sehingga akhirnya mempunyai perusahaan sendiri. 

Related Posts