Blog Yang Berisi Artikel Cerita Fakta Unik Asik Aneh Lucu Menarik Info Pengetahuan Seru Keren Seksi Hot Gaul Misteri Terlengkap Terbaik Terbaru.


Friday, May 29, 2015

Kabin Pesawat Terisi Uap Panas, Penerbangan Batal

| Friday, May 29, 2015
Seorang pramugari menyajikan makanan di tengah merebaknya uap panas di dalam kabin sebuah pesawat di Bandara Shenzhen, Tiongkok. Mirror/ CEN
Kabin Pesawat Terisi Uap Panas, Penerbangan Batal Seorang pramugari menyajikan makanan di tengah merebaknya uap panas di dalam kabin sebuah pesawat di Bandara Shenzhen, Tiongkok. Mirror/ CEN
Blog Unik - Kabin Pesawat Terisi Uap Panas, Penerbangan Batal - Shenzhen: Penumpang sebuah pesawat komersial di Tiongkok dikagetkan uap panas yang tiba-tiba muncul dan memenuhi seluruh isi kabin, sesaat sebelum lepas landas.

Kru pesawat berusaha menenangkan penumpang, dan mengatakan kejadian aneh ini disebabkan tingkat kelembapan tinggi dari hujan di Bandara Internasional Shenzhen Bao'an. 

Menurut laporan situs People's Daily, puluhan penumpang mulai mengambil gambar dan menaruhnya di media sosial. Terdapat sebuah foto yang memperlihatkan pramugari bekerja di tengah uap tebal. 

"Di luar hujan, dan di dalam kabin sudah seperti sauna," ucap seorang penumpang di sebuah media sosial, seperti dilansir Mirror.co.uk, Rabu (27/5/2015). 

"Mereka bilang ini disebabkan kelembapan yang sangat tinggi, sehingga pendingin ruangan pesawat menarik kelembapan dari udara luar," sambung dia. 
sauna dalam pesawat - mirror.co.uk
Meski kru pesawat sudah berusaha keras, penumpang akhirnya dievakuasi karena uap panas tetap memenuhi kabin. 

Juru bicara Departemen Pemeliharaan Maskapai Tiongkok Qiu Hixe menduga fenomena itu diakibatkan kabin pesawat yang kedap udara, sehingga menjadikan kelembapan di dalam semakin parah. 

"Dalam situasi normal, saat tidak terlalu lembap, uap akan menghilang sebelum udara dingin memasuki kabin," tutur Xihe. 

"Kendati begitu, kondisi ini masih normal. Setiap tahun selama musim hujan, sejumlah maskapai akan mengalaminya. Ini tidak akan memengaruhi keselamatan penerbangan," tambah dia. 

Related Posts