Blog Yang Berisi Artikel Cerita Fakta Unik Asik Aneh Lucu Menarik Info Pengetahuan Seru Keren Seksi Hot Gaul Misteri Terlengkap Terbaik Terbaru.


Thursday, May 21, 2015

Modus Begal, Pura-Pura Kenalan Sama Orangnya Baru Motornya

| Thursday, May 21, 2015
Begal Motor Jambi, Pura-Pura Kenalan Jadi Modus Dua Pelaku
ilustrasi di begal - screenshot youtube

BLOG UNIK - JAMBI - Anggota reserse kriminal Polsek Jambi Selatan menangkap dua remaja pelaku begal yang beraksi di sejumlah lokasi di Kota Jambi.
Kapolsek Jambi Selatan Kompol Farouk Afero di Jambi, Rabu, mengatakan kedua pelaku begal itu adalah Ikram (20) warga Pall Merah dan Haris (19) warga Kebun Kopi. Keduanya ditangkap setelah polisi menerima laporan dari korban.
Kasus itu terungkap setelah korban Irfan (18) pada Senin (17/5) melaporkan ke kantor Polsek Jambi Selatan yang menunjukkan ciri-ciri pelaku begal tersebut.
Sepeda motor korban dirampas setelah diintai sejak pelaku melihatnya di kolam renang dikawasan Pall Merah Lama.
Modus kedua pelaku dengan cara berpura-pura kenalan dan langsung memaksa korban mengantarkan kedua pelaku ke rumah keluarganya untuk mengambil sesuatu.
Namun setelah sampai ketujuan mereka, bukannya turun malah memaksa korban untuk meninggalkan motornya dengan ancaman dan meninggalkan korban sendirian dipinggir jalan.
Sepeda motor milik korban akhirnya dirampas dan dibawa kabur kedua pelaku Ikram dan Haris dan hasil rampasan atau begal sepeda motor tersebut mereka jual senilai Rp2 juta kepada temannya yang kini masih diburu polisi karena kabur saat ditangkap.
Uang hasil kejahatannya itu mereka gunakan untuk bersenang-senang bersama teman-temannya yang lain.
Satu hari pasca mereka menjual sepeda motor itu kepada penadah yang kabur, polisi berhasil melacak keberadaanya dan berhasil menangkap pelaku di rumahnya tanpa perlawanan.
Atas perbuatannya kedua pelaku dikenakan pasal 360 KUHP dengan ancaman diatas enam tahun.

dilansir bisnis.com
Polisi masih memburu pelaku lainnya yang merupakan anggota sindikat begal dan penadah sepeda motor hasil curian. 

Related Posts