Blog Yang Berisi Artikel Cerita Fakta Unik Asik Aneh Lucu Menarik Info Pengetahuan Seru Keren Seksi Hot Gaul Misteri Terlengkap Terbaik Terbaru.


Saturday, May 30, 2015

Robot Ikan Tuna, Teknologi Mata-Mata Terbaru

| Saturday, May 30, 2015
Pengunjung melihat sekumpulan ikan tuna sirip biru di akuarium - Mirror
Robot Ikan Tuna, Teknologi Mata-Mata Terbaru - Pengunjung melihat sekumpulan ikan tuna sirip biru di akuarium - Mirror
Blog Unik - Robot Ikan Tuna, Teknologi Mata-Mata Terbaru - Washington: Amerika Serikat mengembangkan teknologi robot berbentuk ikan tuna untuk memata-matai wilayah musuh. Robot ini, yang dibuat menyerupai tuna sirip biru, berbobot Rp45 kilogram dengan panjang tubuh 1,5 meter.    

Disebut Proyek Silent Nemo, Riset Angkatan Laut AS dilaporkan sedang menguji coba robot terbarunya. Robot ini dikendalikan remote control, namun juga bisa diprogram untuk berenang dengan rute tertentu.

Menurt Virginia Pilot, seperti dilansir Mirror.co.uk, Sabtu (13/12/2014), robot tuna bertugas memasuki perairan musuh, memata-matai kapal dan mendeteksi ranjau bawah air.
contoh robot ikan lainnya
"Kami berusaha memasukkan evolusi ikan tuna ke sebuah mesin. Saya sempat berpikir robot ini sangat mirip ikan asli. Benar-benar gila," ucap Jerry Lademan, kepala proyek Silent Nemo.

Ini akan menjadi kali pertamanya AS menggunakan robot hewan. Dalam beberapa kali kesempatan, AS telah memanfaatkan hewan sungguhan seperti ikan lumba-lumba, paus beluga dan anjing laut, dalam beragam misi militer. 

Related Posts