Blog Yang Berisi Artikel Cerita Fakta Unik Asik Aneh Lucu Menarik Info Pengetahuan Seru Keren Seksi Hot Gaul Misteri Terlengkap Terbaik Terbaru.


Saturday, June 6, 2015

Wow! Kepalan Tangan Bocah Ini Lebih Besar dari Kepalanya

| Saturday, June 6, 2015
Kaleem, seorang bocah delapan tahun di India, memiliki kelainan di kedua tangannya -- mirror/bracroft india
Kaleem, seorang bocah delapan tahun di India, memiliki kelainan di kedua tangannya -- mirror/bracroft india

BLOG UNIK - New Delhi: Seorang bocah delapan tahun di India bernasib malang. Kedua tangan Kaleem terus membesar hingga berukuran jauh dari normal. Tidak hanya ukuran, bentuk tangannya pun abnormal.

Tangan Kaleem masing-masing berbobot delapan kilogram dan memiliki panjang 13 inci dari pangkal telapak tangan hingga jari tengah.

Fans olahraga kriket ini tidak bisa melakukan sejumlah aktivitas sederhana, termasuk mengikat tali sepatu. Ia juga menjadi korban bully anak-anak.

"Saya tidak pergi ke sekolah karena guru bilang anak-anak lain takut melihat tangan saya," ucap Kaleem seperti dilansir mirror.co.uk, Rabu (20/8/2014).

kaleem - mirror

"Beberapa dari mereka kerap mengejar dan memukuli saya," tambah dia.

Orangtua Kaleem, yang hanya berpenghasilan 15 Dolar AS per bulan, berusaha mati-matian mencari bantuan, namun hingga kini belum berbuah hasil.

Dokter Krisnan Chugh, kepala dokter anak di Institut Riset Memorial Fortis, mengaku terkejut saat melihat foto dan video Kaleem.

Ia menduga Kaleem menderita penyakit lymphangioma atau hamartoma. Kedua penyakit ini bisa disembuhkan.

"Kondisi ini benar-benar langka, namun saya pernah melihatnya. Tanpa pemeriksaan menyeluruh, saya tidak bisa yakin 100 persen penyakit apa (yang diidap Kaleem)," ujar Chugh.

Lymphangioma adalah kelainan di sistem getah bening yang menyebabkan pembengkakan ekstrem di salah satu bagian tubuh.

Sementara hamartoma adalah tumor jinak dimana tubuh memproduksi jaringan berlebih. 

Related Posts