Blog Yang Berisi Artikel Cerita Fakta Unik Asik Aneh Lucu Menarik Info Pengetahuan Seru Keren Seksi Hot Gaul Misteri Terlengkap Terbaik Terbaru.


Sunday, May 24, 2015

24 Orang Ini Di Makam-kan Di Luar Angkasa

| Sunday, May 24, 2015
Roket pegasus yang membawa abu jenazah Timothy Leary untuk dilepas di luar angkasa. (Foto: Google Image)
24 Orang Ini Di Makamnkan Di Luar Angkasa - Roket pegasus yang membawa abu jenazah Timothy Leary untuk dilepas di luar angkasa. (gimage)
Blog Unik - Pemakaman di bumi adalah yang biasa, dan abu di tebar di sungai maupun laut itu hal yang biasa, apa jadinya kalau abu di tabur di luar angkasa. Sama saja disebut pemakaman luar angkasa. seperti dilansir metrotvnews.com

Dua puluh empat ‘peti mati’ diluncurkan ke angkasa luar dari Kepulauan Canary, AS. Salah satu di antarnya berisi abu jenazah Timothy Leary, penganjur pemakaian obat-obat halusinasi yang kondang pada era maraknya budaya hippies 1960-an.

Peti-peti mati berbentuk kapsul dengan ukuran masing- masing sebesar lipstik itu meluncur bersama satelit Minisat milik Spanyol yang dibawa ke ruang angkasa oleh roket Pegasus. Roket Pegasus milik perusahaan Celestis yang bermarkas di Texas, AS, itu dibawa terbang dahulu oleh pesawat pengebom B-52 ke ketinggian maksimum, kemudian diluncurkan ke orbitnya.

Setelah Pegasus berhasil menempatkan satelit Minisat di orbitnya, roket pembawa sebelas kapsul yang masing-masing berisi abu jenazah seberat 7 gram itu akan mengitari bumi sebanyak enam kali.

“Setelah itu, Pegasus akan masuk ke atmosfer dan terbakar bagaikan meteor”, kata Richard Braastad, juru bicara Celestis.

Keinginan agar abu jenazahnya dapat disebarkan di angkasa luar, memang menjadi motif utama ke-24 ‘penumpang’ Pegasus ini. Oleh karena itu, semasa hidupnya, mereka tak sungkan untuk masing-masing membayar US$4.800 bagi biaya peluncurannya ke angkasa luar.

Related Posts