Blog Yang Berisi Artikel Cerita Fakta Unik Asik Aneh Lucu Menarik Info Pengetahuan Seru Keren Seksi Hot Gaul Misteri Terlengkap Terbaik Terbaru.


Thursday, June 4, 2015

'Gila Monster' Kadal Berbisa di Amerika

| Thursday, June 4, 2015
Foto: Gila Monster/Savenaturesavehuman
Foto: Gila Monster/Savenaturesavehuman

BLOG UNIK - Reptil dengan panjang hingga 0,6 meter (2 kaki) dan berat maksimum 2,3 kilogram, Gila Monster (Heloderma suspectum) adalah spesies kadal berbisa terbesar asli Amerika Serikat. Habitatnya di barat daya AS dan barat laut Sonora, Meksiko.

Hewan ini mudah diidentifikasi dari warna tubuhnya yang hitam ditandai dengan pola merah muda dramatis, oranye, atau kuning. Gila ditemukan di Mojave, Sonora dan Gurun Chihuahuan. Namanya diambil dari nama Sungai Gila (Gila River) di lembah Arizona, di mana reptil ini pertama kali ditemukan.

Gila Monster adalah salah satu dari segelintir kadal berbisa di dunia. Kadal lainnya kadal manik-manik Meksiko, iguana, dan biawak. Racunnya adalah neurotoxin yang cukup ringan. Meskipun gigitan Gila sangat menyakitkan, tidak ada yang mengakibatkan kematian manusia dilaporkan.

Tidak seperti ular yang menyuntikkan racun, Gila Monster mengunci korban dan mengunyah untuk memungkinkan neurotoxin keluar melalui gigi mereka dan masuk ke dalam luka terbuka.

ya lumayan gede lah gan ? - probredder

Gila Monster merupakan hewan yang malas di mana makanan utamanya adalah menyerbu telur dari sarang dan mamalia yang baru lahir. Hewan ini menghabiskan lebih dari 95% kehidupannya di lubang bawah tanah. Muncul hanya untuk makan dan kadang-kadang berjemur di matahari padang pasir. Mereka bisa menyimpan lemak di ekor yang besar dan mampu pergi berbulan-bulan antara waktu makan.

Populasi Gila Monster menyusut terutama karena perambahan manusia karena kerap dianggap sebagai spesies yang mengancam. (Nationalgeographic) 

Related Posts