Blog Yang Berisi Artikel Cerita Fakta Unik Asik Aneh Lucu Menarik Info Pengetahuan Seru Keren Seksi Hot Gaul Misteri Terlengkap Terbaik Terbaru.


Thursday, June 4, 2015

Wow! Inilah Intan Putih Seharga 190 Miliar

| Thursday, June 4, 2015
Bongkahan intan berbobot 232 karat ditemukan di sebuah tambang di Afrika Selatan -- Philip Mostert / Petra Diamonds Limited / AFP
Bongkahan intan berbobot 232 karat ditemukan di sebuah tambang di Afrika Selatan -- Philip Mostert / Petra Diamonds Limited / AFP

BLOG UNIK - Johannesburg: Intan putih seberat 232,08 karat dengan ukuran luar biasa besar ditemukan di sebuah tambang di Afrika Selatan. Nilai intan ini diperkirakan mencapai 10 juta Poundsterling atau setara Rp190 miliar.

"Kami memperkirakan harga intan ini antara 10 juta hingga 15 juta Pounds, seiring tren penjualan intan jenis ini dengan kisaran 70 ribu Pounds per karat," tutur tim analis perusahaan Numis Securities, seperti dikutip Daily Mail, Selasa (9/9/2014).

Grup pertambangan Petra Diamonds menemukan intan Tipe II berwarna D ini di tambang Cullinan. Intan Tipe II, yang terbentuk dalam kurun waktu lama, relatif berukuran besar dengan bentuk tak beraturan serta tidak memiliki kandungan nitrogen.

Singkat kata, intan jenis ini merupakan intan kualitas tinggi dalam segi warna dan kejernihan.

Tambang Cullinan terkenal dengan banyaknya penemukan batu berharga berukuran besar. Di tahun 1905, sebuah intan berbobot 3.106 karat ditemukan di sana, yang kemudian dipotong dan menjadi bagian dari perhiasan Mahkota Ratu Inggris.

diamond langka 232 karat - india.com
"Penemuan ini merupakan contoh nyata dari reputasi tambang (Cullinan) yang menghadirkan intan besar berkualitas tinggi," ucap juru bicara Petra Diamonds.

Intan terbesar Petra Diamonds terbesar sebelumnya ditemukan pada 2009, yakni intan seberat 507 karat. Intan putih itu diberi label perhiasan tanpa cela dan terjual seharga 35,3 Pounds atau Rp670 miliar. 

Related Posts