Blog Yang Berisi Artikel Cerita Fakta Unik Asik Aneh Lucu Menarik Info Pengetahuan Seru Keren Seksi Hot Gaul Misteri Terlengkap Terbaik Terbaru.


Sunday, June 7, 2015

Wow! Halibut Raksasa Tertangkap Pemancing Swedia

| Sunday, June 7, 2015
Seorang pemancing asal Swedia menangkap ikan halibut raksasa seberat 101 Kg di perairan Norwegia, 2 Juni 2015 Mirror / BNPS
Seorang pemancing asal Swedia menangkap ikan halibut raksasa seberat 101 Kg di perairan Norwegia, 2 Juni 2015 Mirror / BNPS

BLOG UNIK - Oslo: Menjadi impian hampir semua pemancing di dunia untuk dapat menangkap ikan besar. Erik Axner, pemancing asal Swedia, senang bukan main saat merayakan tangkapan terbesar dalam hidupnya. 

Pria 24 tahun itu pergi memancing bersama temannya Jonathan Jansson dan Martin Bamberg ke Kepulayan Loften, Norwegia. Dia berhasil menangkap ikan halibut, spesies ikan pipih terbesar di dunia.

Membutuhkan waktu hingga satu jam sebelum Erik dapat mengatasi ikan tersebut. Saat ditimbang, berat halibut raksasa itu mencapai 101 kilogram. 

Erix dengan Ikannya - Dailymail

Hebatnya, Erik menangkap ikan sepanjang lebih dari dua meter ini hanya dengan sebuah pancingan biasa. Erik menggunakan ikan hidup sebagai umpannya. 

Karena terlampau besar untuk ditarik ke kapal, Erik terjun ke air dan berfoto dengan tangkapannya. Setelah berpose dan mengukur bobot serta panjang ikan, dia melepaskan tangkapannya. 

"Saat saya menyeret ikan itu ke dekat kapal, tangan dan punggung saya benar-benar pegal dan sakit," tutur Erik, seperti dikutip Mirror.co.uk, belum lama ini. 

Erik berpose dengan ikannya - news.com.au

"Saya tidak tahu berapa umur ikan itu, mungkin 20 atau 30 tahun. Ini adalah pengalaman luar biasa," sambung dia. 

Halibut biasanya dapat tumbuh hingga sepanjang 4,5 meter dengan bobot 300 kilogram, dan dapat hidup hingga 50 tahun. Halibut terbesar yang pernah ditangkap adalah tangkapan Marco Liebenow asal Jerman pada 2013, dengan berat ikan hingga 234 kilogram. (metrotvnews.com)

Related Posts