Blog Yang Berisi Artikel Cerita Fakta Unik Asik Aneh Lucu Menarik Info Pengetahuan Seru Keren Seksi Hot Gaul Misteri Terlengkap Terbaik Terbaru.


Monday, January 25, 2016

Aneh! Ditemukan Mangga Berwarna Ungu di Taiwan

| Monday, January 25, 2016

BLOG UNIK- Aroma yang harum, bertekstur halus dengan tampilan warna merah keunguan yang cantik, membuat jenis mangga yang di hasilkan di Distrik Yujing, kota Tainan, Taiwan ini menjadi primadona dari dulu hingga sekarang.

Bahkan pada tahun 2012, seperti dilansir dari Majalah Pesona Taiwan, Sabtu (23/1/2016), Kota Tainan menjadi kabupaten dengan produksi budidaya buah mangga terbesar dengan menghasilkan 17 ribu ton per tahun. Terutama untuk jenis mangga Irwin.

Total hasil panen  mangga Irwin melebihi jenis buah mangga yang lain dan juga dan harga jualnya lebih tinggi. Maka dari itu, Yujing disebut sebagai Kampung halaman mangga Irwin," jelas Ketua Unit Pemasaran Badan Pertanian Distrik Yjing, Kota Tainan, Zu Quan Zhe.

Bibit mangga Irwin dibawa pertama kali oleh para pakar pertanian Taiwan pada 1954 setelah melakukan kajian di Florida, Amerika Serikat.


Semula para ahli menanam mangga ini di 11 wilayah Taiwan tengah dan selatan, dan akhirnya menemukan sebuah yang baik dan tanahnya subur  untuk budidaya mangga ini yaitu di Distrik Yujing.

Adalah Teng Han-zhi berusia 85 tahun, seorang pakar dalam bidang pertanian yang dengan gigih melakukan beberapa teknik penanaman mangga Irwin.

Setelah pada tahun pertama dan kedua gagal, di tahun ketiga Teng Han mencoba menanam lagi 100 pohon mangga Irwin di lahan pertaniannya. Hasilnya panen melipah dan mulai mendapatkan respon yang baik di pasaran dengan harga jual yang sangat tinggi.

Melihat keuntungan yang dihasilkan dari mangga ini, Perdana Menteri Chiang Ching-kuo pada 1973 menunjuk Yujing sebagai daerah khusus penanaman mangga Irwin. Dan agar mempermudah transportasi bagi para petani di wilayah tersebut, sang perdana menteri membuat jembatan Zhongzheng di Distrik Taipei.

Kini kota kecil Yujing dikenal sebagai 'Kota Mangga'. Bagi Anda yang ingin mencicipi keharuman, earna, dan rasa mangga Irwin yang manis dan harum dapat mengatur perjalanan ke Yujing pada bulan Juli hingga Agustus.

Related Posts