Blog Yang Berisi Artikel Cerita Fakta Unik Asik Aneh Lucu Menarik Info Pengetahuan Seru Keren Seksi Hot Gaul Misteri Terlengkap Terbaik Terbaru.


Wednesday, May 20, 2015

5+ Tips Berenang Di Kolam Renang Hotel

| Wednesday, May 20, 2015
5 Tips Penting Berenang di Kolam Renang Hotel
berenang - tink stock

BLOG UNIK - Jakarta - Seorang anak kecil Gresela Vivian Hartanto (5) bersama babysitternya, Herni Lidia Astuti (20) ditemukan tewas mengambang di kolam renang Hotel Horison Bandung. Agar kejadian seperti ini tak terulang, simak beberapa tips berikut.

Gresela Vivian Hartanto (5) tewas tenggelam bersama pengasuhnya Herni Lidia Astuti (20) di Hotel Horison Bandung, Jalan Pelajar Pejuang 45, Senin (18/5) pagi. Kasus ini sekaligus menjadi peringatan untuk traveler agar berhati-hati saat menggunakan fasilitas kolam renang di hotel.

Setidaknya ada 5 tips penting saat berenang di kolam renang hotel. Dihimpun detikTravel, Selasa (19/5/2015), berikut daftarnya:

1. Perhatikan jam operasional


Gresela dan pengasuhnya ditemukan tewas sebelum pukul 07.00 WIB. Padahal, kolam renang baru akan buka pukul 07.00 WIB untuk tamu dan pukul 09.00 WIB untuk non-tamu. Saat itu life guard masih di kamar loker, karena kolam renang belum beroperasi.

Oleh karena itu, perhatikan jam operasional kolam renang. Tiap hotel punya peraturan sendiri soal jam operasional kolam renang. Seluruh petugas, termasuk life guard pasti berjaga jika sudah masuk jam operasional.

2. Pastikan ada life guard

Hal kedua yang harus dilakukan adalah memastikan adanya life guard. Dalam kasus kematian Gresela bersama pengasuhnya, life guard belum berjaga karena belum masuk jam operasional.

Alangkah baiknya Anda berjaga-jaga dengan memastikan life guard siap bertugas. Terutama jika Anda membawa anak-anak.


3. Perhatikan kedalaman kolam


Selain melihat dari permukaan, Anda bisa mengetahui kedalaman kolam renang dari tulisan yang ada di pinggirannya. Biasanya kolam renang punya kedalaman dari 0,5-3 meter.

Tak jarang, batas antara kolam dangkal dan yang dalam sangat tipis sehingga Anda bisa tak sengaja terseret ke kolam yang lebih dalam. Baiknya, anak kecil yang belum bisa berenang tidak dibawa ke kolam yang dalam atau kolam arus.

4. Jika tidak bisa berenang, sewa pelampung atau ban

Pelampung dan ban menghindari Anda dari kemungkinan tenggelam. Jika berenang bersama anak-anak, jangan lupa sewa pelampung juga untuk mereka.

5. Awasi baik-baik anak Anda


Gresela dan pengasuhnya ditemukan tewas karena tidak bisa berenang. Orang tuanya pun sedang di dalam kamar. Ini memberi pelajaran, Anda harus mengawasi baik-baik sang buah hati terutama saat masuk ke area kolam renang.

Dampingi sang anak ke manapun dia pergi. Ini karena pinggiran kolam renang seringkali tak bersekat dengan lantai yang dipijak. Besar kemungkinan anak Anda akan masuk ke dalam kolam jika sedang berlarian. Mungkin tidak terlalu masalah jika jatuh ke kolam dangkal. Namun bagaimana jika sang buah hati terjatuh ke kolam yang dalam?

dilansir detik.com
Jika Anda tidak bisa berenang, alangkah baiknya menyewa pelampung atau ban. Tak usah malu, anggap saja Anda ingin bersantai dan berjemur di atas ban tersebut. 

Related Posts