Blog Yang Berisi Artikel Cerita Fakta Unik Asik Aneh Lucu Menarik Info Pengetahuan Seru Keren Seksi Hot Gaul Misteri Terlengkap Terbaik Terbaru.


Tuesday, May 26, 2015

Ada Mayat Biksu Di Patung Budha Ini

| Tuesday, May 26, 2015
Patung Budha yang ternyata mumi (Foto: ITV)
Ada Mayat Biksu Di Patung Budha Ini - Patung Budha yang ternyata mumi (Foto: ITV)

BLOG UNIK -  Ada Mayat Biksu Di Patung Budha Ini - Budapest: Ilmuwan terkejut menemukan sebuah patung Budha, ternyata adalah seorang biksu yang sudah dimumi. Tubuh termumifikasi itu berada di dalam patung.
Buddha statue undergoing a CT-Scan. - ancient origin 
Saat ini ilmuwan telah meminda dan memeriksa contoh tulang dari mumi tersebut. Sementara patung Budha tempat biksu yang dimumifikasi tersebut, diperkirakan berasal dari abad 11 atau 12 sebelum masehi.
ilmuan melihat mumi monk di budha - gimages
Para ahli yakin bahwa tubuh yang dimumi itu adalah Biksu Liquan, yang menjadi Kepala Sekolah Meditasi Tiongkok. Liquan wafat sekitar tahun 1100. Demikian diberitakan ITV, Selasa (24/2/2015).
Buddhist Monk Mummy Alive2 - picturedotnews
Ketika patung itu ditempatkan di sinar-x, tampak jelas adanya tengkorak di dalamnya. Kondisi tulang-tulang dari tengkorak pun utuh.
Kemudian materi tulang pun dipindahkan untuk melakukan uji DNA. Pengujian pun dilakukan guna memeriksa isi tubuh mumi tersebut, namun yang ditemukan adalah materi yang sudah membusuk dan kertas yang bertuliskan karakter Bahasa Mandarin kuno. Seperti dilansir metrotvnews.com
Patung Budha tersebut saat ini dipamerkan di Museum Sejarah Hongaria hingga Mei 2015 mendatang.

Related Posts