Blog Yang Berisi Artikel Cerita Fakta Unik Asik Aneh Lucu Menarik Info Pengetahuan Seru Keren Seksi Hot Gaul Misteri Terlengkap Terbaik Terbaru.


Sunday, June 7, 2015

Danau Misterius Tiba-tiba Muncul di Gurun Tunisia

| Sunday, June 7, 2015
Foto danau Pantai Gafsa yang muncul tiba-tiba di sebuah gurun di Tunisia -- ibtimes.co.uk/facebook
Foto danau Pantai Gafsa yang muncul tiba-tiba di sebuah gurun di Tunisia -- ibtimes.co.uk/facebook

BLOG UNIK - Tunis: Sebuah danau misterius tiba-tiba muncul di gurun Tunisia. Kemunculan danau ini menarik minat para pengunjung untuk mendinginkan tubuh di musim panas.

Oleh penduduk setempat, danau ini dinamakan 'Pantai Gafsa.' Diperkirakan luas danau lebih dari satu hektare, dengan jumlah air di dalamnya sekitar satu juta meter kubik. Pantai Gafsa yang memiliki kedalaman antara 10 hingga 18 meter ini telah menarik lebih dari 600 pengunjung.

Meski tampilannya menawan, pemerintah setempat memperingatkan air di danau itu bisa saja bersifat karsinogenik atau radioaktif. Pasalnya, air di danau telah berubah warna dari biru kristal menjadi hijau keruh, yang disebabkan oleh banyaknya lumut.

Pantai Gafsa - kapitaliscom

"Danau ini terletak di daerah yang kaya akan fosfat serta meninggalkan residu, dan terkadang bersifat radiokatif. Jadi ada risiko air telah terkontaminasi dan bersifat karsinogen," tulis Mr Lakhdar Souid kepada harian lokal Tunisia seperti dilansir worldbulletin / metrotvnews, belum lama ini.

Meskipun belum ada penjelasan resmi, beberapa ahli geologi menyatakan aktivitas seismik mungkin telah menyebabkan air tanah naik ke permukaan. 

Related Posts